25 February 2019

Solusi Ditolak Google Adsense, Valuable Inventory : Under Construction

Solusi Ditolak Google Adsense, Valuable Inventory : Under Construction

Hi guys,
Google Adsense adalah jasa periklanan milik Google yang selalu dan pasti diincar oleh para blogger. Bagaimana tidak, dengan Google Adsense para blogger bisa menjadi kaya raya. Cara kerja dari Google Adsense adalah dengan menampilkan iklan-iklan di blog bila telah disetujui. 

Dengan penghasilan yang menjanjikan, tentunya sebanding dengan syarat yang harus dipenuhi oleh para blogger jika blog ingin disetujui. Sekilas beberapa syarat yang harus dipenuhi jika blog kita ingin disetujui oleh Google Adsense, antara lain :
  • Tema blog tidak boleh mengandung unsur pornografi, judi, hacking, ataupun hal-hal yang berbau ilegal. 
  • Artikel yang dibuat harus orisinil, tidak boleh hasil copy paste dari blog ataupun website lain.
  • Blog setidaknya harus memiliki halaman about, contact, disclaimer, privacy policy, terms of conditions dan sitemap
  • Tidak boleh ada link yang mati atau broken link di dalam blog.
  • Template yang digunakan harus jelas, jelas dalam artian para pengunjung mudah membaca artikel, tahu dimana letak menu-menu, ada tombol pencarian dan lebih baik lagi jika template yang digunakan adalah template yang responsif karena untuk jaman sekarang ini kebanyakan para pengunjung akan mengakses blog lewat handphone atau smartphone mereka.
Melihat sekilas dari syarat-syarat di atas bisa dibilang untuk bisa mendapatkan akun Google Adsense adalah gampang-gampang susah, karena jika kita merasa bahwa blog sudah sesuai apa yang diinginkan oleh Google Adsense tetapi terkadang ketika kita mengajukan pengajuan untuk Google Adsense ternyata blog yang kita ajukan ditolak.

Begitu pula dengan blog itoru.id , blog ini untuk pertama kali mengajukan pengajuan pertama ke Google Adsense ternyata berakhir dengan penolakan. Judul dari penolakan oleh Google Adsense tersebut adalah "Valuable Inventory : Under Construction".

Solusi Ditolak Google Adsense, Valuable Inventory : Under Construction

Solusi Ditolak Google Adsense, Valuable Inventory : Under Construction


Setelah membaca keterangan penolakan dari email yang dikirimkan oleh pihak Google Adsense lalu selanjutnya admin mencari solusi di Google dan forum-forum yang berkaitan dengan Google Adsense, admin menyimpulkan bahwa kesalahan dari blog itoru.id sehingga ditolak ketika pengajuan pertama Google Adsense adalah admin pernah melakukan editing di "Edit HTML". Lebih rincinya, admin pernah menghapus baris kode untuk navigasi link salah satu sosial media di blog itoru.id.

Jadi, Solusi Ditolak Google Adsense, Valuable Inventory : Under Construction adalah jangan pernah mengotak-atik bagian Edit HTML ketika blog kita sedang diajukan ke Google Adsense, karena jika kita ubah seakan-akan pihak Google Adsense mengira bahwa blog yang kita ajukan masih dalam tahap pembangunan atau bisa dikatakan belum siap. Mereka otomatis tidak akan mau menampilkan periklanan mereka ke sebuah blog yang belum siap.

Demikian solusi bagi teman-teman yang sedang berjuang menaklukkan kerasnya Google Adsense, semoga membantu.

Jatuh bangun aku mengejarmu, namun dirimu tak mau mengerti ....

2 comments

Kalau udah bicara ads jadi kepingin tapi masih newbie saya maha ya sabar dulu saya maha hehe

Let it flow aja pak, nikmatin alurnya.
Bikin artikel yang memang bukan copas dulu, kalau udah banyak baru deh coba peruntungan sampean daftarin ke Google Adsense.


EmoticonEmoticon