06 February 2019

Windows 7 Akan Berakhir di 2020

Windows 7 Akan Berakhir di 2020

Hi guys,
Sistem Operasi Windows merupakan Sistem Operasi yang sangat populer di muka bumi ini. Rata-rata hampir semua orang di muka bumi ini pasti menggunakan sistem operasi yang satu ini. Tidak terkecuali di Indonesia, mungkin bisa dikatakan lebih dari 90% PC ataupun laptop di Indonesia menggunakan Windows. Bill Gates yang merupakan pendiri dan pembuat sistem operasi ini seakan-akan tahu betul menanamkan mindset agar semua orang menggunakan sistem operasi yang dibuatnya ini.

Setelah di tahun 2014 kita sempat dihebohkan dengan berakhirnya kejayaan Windows XP yang bisa dikatakan adalah salah satu Sistem Operasi sejuta umat, kini salah satu penerus Windows XP yang bisa dibilang sebagai satu-satunya penerus yang sukses melanjutkan ketenaran Windows XP yaitu Windows 7 akan tutup usia di tahun 2020. 

Dikutip dari website resmi Microsoft bahwa mereka akan menghentikan dukungan update kemanan dan layanan terhadap PC yang masih menggunakan Windows pada tanggal 14 Januari 2020.

Apa solusi dari pihak Microsoft ? Mereka menyarankan agar para pengguna Windows 7 untuk beralih ke Windows 10 yang otomatis selanjutnya akan mendapatkan support dari pihak Microsoft. Lalu apa yang terjadi jika kita masih menggunakan Windows 7 ? apa bahayanya? Pihak Microsoft mengatakan jika kita masih ingin menggunakan Windows 7 itu tidak masalah, tetapi mereka tidak akan memberikan update keamanan lagi untuk para pengguna Windows 7. Jadi bisa dibilang jika kita masih menggunakan Windows 7 setelah tanggal 14 Januari 2020, PC yang kita gunakan akan rentan terhadap masalah kemanan data, baik itu dari virus ataupun masalah keamanan data lainnya.

Jadi sekali lagi bagi anda yang sudah terlanjur nyaman dengan Windows 7 akhirnya Microsoft akan memaksa lagi untuk menggunakan sistem operasi mereka yang terbaru yaitu Windows 10. Tergantung anda, apakah akan stay di Windows 7 atau akan move on ke sistem operasi yang direkomendasikan oleh Microsoft yaitu Windows 10 atau malah pindah ke opsi lain yaitu sistem operasi open source contohnya Linux.

Jatuh bangun aku mengejarmu, namun dirimu tak mau mengerti ....

2 comments

Wah, harus segera ganti OS kalau begini.

iya pak, move ke Windows 10 atau ke Linux boleh,
kalau linux, rekom dari ane sih pakek Ubuntu aj pak


EmoticonEmoticon